Solu Bolon di Pantai Putri Lopian, Bupati: Ini Perpaduan Olahraga Dengan Budaya Batak

Solu Bolon di Pantai Putri Lopian, Bupati: Ini Perpaduan Olahraga Dengan Budaya Batak

AKHIR pekan tak pernah membosankan di Kabupaten Samosir. Selain keindahan alam dan kekayaan budaya yang memanjakan, wisatawan juga selalu disuguhkan atraksi yang menyempurnakan kunjungan wisatawan.
Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (8/11/2019), digelar event sport tourism Solu Bolon atau Dragon Boat di Pantai Putri Lopian, Pangururan. Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM dalam sambutannya pada pembukaan even menyampaikan bahwa bahwa Solu Bolon adalah perpaduan olahraga dengan budaya orang Batak, yang harus dikembangkan dan dipertahankan menjadi daya tarik pariwisata Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir.
Pada kesempatan tersebut bupati mengajak masyarakat untuk senantiasa mendukung pembangunan dan mmelihara lingkungan masing-masing demi pembangunan wisata Samosir.
“Pemerintah akan terus melakukan pembangunan, baik itu infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Kita pun harus melihat diri kita sendiri, apakah rumah kita masing-masing sudah bersih, apakah WC sudah benar. Jadi, kita benahi diri kita masing-masing,” ujarnya.
Bupati juga menyampaikan bahwa even Solu Bolon ke depan akan dikemas lebih menarik dan digelar setiap tahun dengan melibatkan banyak peserta dari berbagai negara.

“Kita harus mengemasnya menjadi even bertaraf internasional,” ujar bupati.
Diketahui bahwa kejuaraan Solu Bolon ini diikuti 21 Tim Dragon Boat dari berbagai daerah, seperti dari kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Aceh, Jawa Barat dan Sumatera Barat. Event ini juga akan berlangsung hingga Sabtu (9/11/2019).
Selain menyaksikan pertandingan Solu Bolon, wisatawan juga akan dimanjakan dengan sajian kuliner serta oleh-oleh berupa kerajinan tangan, karena even ini juga didukung Komunitas Kopi Samosir, Dekranasda Samosir di bawah binaan Disnaker Koperindag.
Sambil menyaksikan even kejuaraan Solu Bolon ini, anda disuguhkan keindahan alam Samosir yang tiada taranya dari Taman Pantai Putri Lopian yg saat ini juga sedang pernah menjadi sebuah kawasan wisata yang cukup digemari pengunjung yang datang berlibur ke Samosir.

GIVE A REPLY