Semua Bergembira di Christmas Season, Bupati Samosir Nyanyikan Tembang Kesayangan

Semua Bergembira di Christmas Season, Bupati Samosir Nyanyikan Tembang Kesayangan

RATUSAN masyarakat yang memadati Tanah Lapang Pangururan larut dalam suka cita menikmati hari pertama rangkaian acara pada event Christmas Season, Sabtu (28/12/2019), yang merupakan rangkaian dari Calender of Events Horas Samosir Fiesta (HSF) 2019.
Sejak awal kegiatan, masyarakat tampak antusias membawa anak-anak mereka untuk mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan, seperti lomba mewarnai untuk anak PAUD/TK, lomba fashion show untuk tingkat SD, dance competition dan christmas song competition.
Pada lomba mewarnai, anak-anak PAUD/TK terlihat sangat serius menunjukkan kemampuannya untuk mewarnai gambar-gambar bernuansa Natal yang disediakan panitia. Orangtua dan saudara tak lelah menyemangati mereka.
Kemudian, pada kegiatan fashion show, penampilan anak-anak tersebut terlihat sangat menggemaskan. Mereka berjalan di catwalk bak seorang model dengan pakaian bernuansa Natal, melenggaklenggokkan pinggang, mengayun langkah berirama dan sesekali menyapa penonton layaknya seorang model profesional. Penampilan mereka terasa sempurna oleh desain panggung yang begitu mempesona, dimana di berbagai sisi dipajang gambar sinterklas, pohon cemara dan berbagai gambar yang bernuansa Natal.

Penampilan dance competition dan chistmas song tak kalah menariknya. Pelajar SMA yang berkompetisi pada christmas song ini mempertontonkan penampilan terbaik mereka dengan suara yang merdu dan memukau. “Memang anak-anak Samosir jago ya kalau menyanyi. Suaranya rata-rata berkelas,” ujar Jimmy, salah seorang wisatawan asal Medan yang hadir pada acara tersebut.
Dan, pada malam hari, suasana Tanah Lapang Pangururan penuh dengan suka cita. Penampilan bintang tamu, antara lain Prodeo Trio, Romantis Trio dan Gok Parasian Malau benar-benar mengguncang panggung nan indah tersebut.
Seperti saat Romantis Trio menyanyikan beberapa lagu, penonton seakan tak mau ketinggalan dengan ikut bernyanyi mengikuti tembang yang dibawakan Romantis Trio. Bahkan, beberapa penonton tak tahan harus duduk manis di kursi hingga mereka pun beranjak dan turut berjoget di depan panggung saat Romantis Trio yang terdiri dari tiga wanita cantik ini menyanyikan lagu bergenre dangdut.

Gok Parasian Malau juga sukses membius penonton. Putra asli Samosir yang tenar lewat ajang pencarian bakat The Voice Indonesia ini membuat penonton terkagum-kagum oleh keindahan suaranya. Penonton tak henti-hentinya berteriak memanggil-manggil nama Gok.
Dan, di penutup acara, Bupati Samosir Rapidin Simbolon SE MM dan Sekda Drs Jabiat Sagala MHum tak ketinggalan menyumbangkan lagu. “Saya mau nyanyi dengan Pak Sekda. Ini ada lagu kesayangan Pak Sekda yang sejak minggu lalu sudah dipersiapkan untuk dinyanyikan,” ujar bupati.
Didampingi Gok Malau, Romantis Trio dan Prodeo Trio, bupati bersama sekda pun menyanyikan lagu berjudul ‘Sai Anju Ma Au’ ciptaan Tigor Gipsy Marpaung. Bahkan, bupati terlihat mampu menarik nada-nada tinggi pada lagu tersebut. Setelah itu, mereka kemudian menyanyikan lagu terakhir sebagai sekaligus penutup acara, yakni lagu ‘Pulo Samosir’.

Dalam arahannya, bupati mengimbau agar masyarakat, wisatawan maupun perantau yang ada di Pulau Samosir agar kembali hadir pada Minggu (29/12/2019) untuk menyaksikan Christmas Season hari ke-2, yang dirangkai dengan Natal Lansia se-Kabupaten Samosir.
Selain itu, pada Christmas Season hari ke-2, akan diumumkan para pemenang lomba, yakni lomba mewarnai, fashion show, dance competition, christmas song competition dan baby photo contest. Selain itu, pada malan harinya, masyarakat akan kembali dihibur dengan penampilan bintang tamu yang tak kalah seru, yaitu Marsada Band, de Fama Trio dan Shine Voice.

GIVE A REPLY