Kebahagiaan Menaungi Samosir, Presiden Jokowi Datang Untuk Kedua Kalinya

Kebahagiaan Menaungi Samosir, Presiden Jokowi Datang Untuk Kedua Kalinya

PAGI itu, Rabu (31/7/2019), dalam balutan udara dingin Samosir, dihangatkan matahari yang terbit dari ufuk timur, anak-anak berseragam putih merah, putih biru, putih abu-abu serta berseragam pramuka, tampak begitu bersemangat berdiri sejajar di pinggir jalan menanti kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk yang kedua kalinya sejak menjabat pada 2014 lalu.
Mereka terlihat memegang bendera kecil, mengibar-kibarkannya sembari bernyanyi, larut dalam kebahagiaan untuk menyambut orang nomor satu di negeri ini.

Dijadwalkan, sejak pagi, Presiden Jokowi beserta rombongan akan mengunjungi sejumlah lokasi di Samosir, seperti Batu Kursi Siallagan, Pusat Geopark di Sigulatti, Menara Pandang Tele dan Onan Baru Pangururan.
Sehari sebelumnya, Selasa (30/7/2019), Presiden sudah mengunjungi sejumlah tempat di Samosir, yakni kampung ulos di Hutaraja, Desa Lumban Suhisuhi, Kecamatan Pangururan dan Dermaga Jetty di Pantai Indah Situngkir (PIS).
Pada kunjungan tersebut, juga tak luput dari suasana kebahagiaan. Masyarakat begitu bahagia atas kedatangan presiden ke kampung mereka.
Di Hutaraja, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana serta rombongan disambut oleh Tortor Panomu-nomuon dan menyempatkan diri masuk ke salah satu Ruma Batak di lokasi itu.

Dan, dari pintu Ruma Batak, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menyapa masyarakat sembari berbincang-bincang dengan pemilik rumah. Saat itu, Presiden Jokowi disematkan Ulos Sitolu Tuho, sementara Ibu Negara mengenakan Ulos Surisuri Ganjang.
Di depan rumah, tampak beberapa Ulos Batak dipajang. Presiden dan Ibu Negara pun segera menuruni tangga rumah dan menyempatkan diri memilih Ulos Batak. Presiden dan Ibu Negara tampak berdiskusi, ulos apa yang akan mereka beli.
Sepanjang momen tersebut, masyarakat tak henti-hentinya meneriakkan nama ‘Jokowi’ dan meminta untuk bersalaman dan berfoto. Seperti biasanya, Presiden Jokowi pun menyanggupi permintaan masyarakat dan segera mendekat ke kerumunan masyarakat, melemparkan senyum, mengangkat tangannya untuk bersalaman serta meminta beberapa handphone masyarakat untuk berselfie.

Sekitar 1 jam berada di Hutaraja, presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Dermaga Jetty Pantai Indah Situngkir (PIS). Di sana, presiden memantau kondisi dermaga, berdiskusi tentang rencana pembangunan taman di sekitar dermaga serta mencicipi kopi hasil karya tangan-tangan kreatif masyarakat Samosir.
Selepas berdiskusi dan menikmati sajian dari Restoran Dermaga Jetty sekitar 30 menit, Presiden Jokowi dan rombongan kembali ke hotel Samosir Cottage untuk istirahat.

Posted In:

GIVE A REPLY