Investor dan Kemenpar Datang Lagi Dalam Upaya Pengembangan Danau Aek Natonang Samosir

Investor dan Kemenpar Datang Lagi Dalam Upaya Pengembangan Danau Aek Natonang Samosir

UNTUK keduakalinya Kementerian Pariwisata mengundang dan membuka peluang bagi investor pariwisata untuk menggarap potensi di Danau Aek Natonang, Kabupaten Samosir.
Kepala Bidang Investasi Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata Mugiyanto menyampaikan bahwa site visit pada Senin (26/8/2019) merupakan site visit kedua kalinya ke Samosir bersama investor Leo Rustandi, Direktur Utama PT Artha Prakarana.
Site visit ini dalam upaya mengembangkan Danau Aek Natonang, suatu kawasan dengan luas 65 hektare yang rencananya akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi yang mampu menjadi alternatif wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba.
“Diharapkan kegiatan ini menjadi magnet untuk menarik para investor berinvestasi di sektor pariwisata baik di bidang jasa akomodasi seperti perhotelan, resort, restoran maupun atraksi buatan lainnya, seperti jenis-jenis permainan air. Mengingat di lokasi ini terdapat sebuah danau yg cukup potensial untuk dikembangkan menjadi salah satu wahana permainan air,” ujar Mugiyanto saat pertemuan pertama yang dilakukan pada 29-30 April 2019 dalam Forum Investasi.

Sementara, Leo Rustandi juga menunjukkan keseriusannya dengan kembali hadir ke Danau Aek Natonang, sebagai tindak lanjut pertemuan pertama pada 29-30 April 2019 lalu.
Leo Rustandi yang memiliki latar belakang pengetahuan soal hotel dan promoter kesenian mengatakan bahwa kawasan Danau Aek Natonang memerlukan pengembangan atraksi untuk menarik minat wisatawan di Kabupaten Samosir.
Keseriusan Leo Rustandi juga ditunjukkan dengan melibatkan beberapa tenaga ahli dari PT Artha Prakarna dalam site visit kedua di Danau Aek Natonang.
Keseriusan Leo Rustandi ditunjukkan dengan melibatkan beberapa tenaga ahli dari PT Artha Prakarna dalam site visit kedua di Danau Aek Natonang.

Posted In:

GIVE A REPLY