Festival Gondang Naposo

Festival Gondang Naposo di gelar pada tanggal 31 Mei – 01 Juni 2019 di Pantai Tandarabun, Kecamatan Simanindo. Event ini merupakan event pertama dari rangkaian Horas Samosir Fiesta ( HSF ) 2019 dengan kategori penyaji Tortor budaya terbaik, penyaji Tortor kreativitas, penyaji Tortor pesan Cinta, Pamitta Terbaik dan pasangan si doli dan namabaju teromantis.

Tradisi Gondang Naposo dibuka para tetua sebelum dilaksanakan untuk para pemuda-pemudi yang belum menikah. Kemampuan manortor/ menari oleh kaum muda pada masa lampau menggambarkan kualitas kepribadian/ kelayakannya untuk mendapat jodoh. Festival ini adalah ajang resmi yang telah mendapat persetujuan dari orang tua bagi anaknya untuk mencari jodoh. Dalam konteks Modern, ajang ini mirip dengan “Take Me Out by Ancient Batak People “ Pesona seseorang akan terlihat dari Kemampuannya menari (manortor).

Pada malam harinya, para pengunjung dan masyarakan akan di hibur oleh artis-artis nasional dan lokal seperti : Marsada Band, Sanga Pajumpang Feat Herlin Siboro dan yang tak kalah serunya band NAFF akan tampil memeriahkan event Festival Gondang Naposo 2019.

EVENT CONTENT

  • Festival Tortor
  • Pameran
  • Kuliner
  • Hiburan

 

Tags: disparkabsamosir 

 

Start Time

9:00 am

May 31, 2019

Finish Time

12:00 am

June 1, 2019

Address

Pantai Tandarabun

Event Participants

    2 Comments

  1. Avatar
    Pantas Simanjuntak
    May 10, 2019
    Reply

    Very helpfull information
    I like samosir, and tuk tuk as well

    • Frederik Joo
      Frederik Joo
      May 22, 2019
      Reply

      Thank You 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *