Dinas Pariwisata Samosir memanfaatkan Hari Libur Untuk Penguatan Kinerja , Disiplin Staf dan Peningkatan Target Kerja.

Dinas Pariwisata Samosir memanfaatkan Hari Libur Untuk Penguatan Kinerja , Disiplin Staf dan Peningkatan Target Kerja.

Selasa, 29 Mei 2018
[ www.visitsamosir.com ]
Selasa 29 Mei 2018 adalah Hari Raya Waisak 2562 yang merupakan Libur di Kalender Nasional. Seluruh Staf Dinas Pariwisata Samosir memanfaatkan Hari Libur ini untuk Penguatan Kerja melalui Rapat Staf yang di pimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata Samosir Drs.Ombang Siboro, M. Si di Aula Rapat Dispar.
Beliau menegaskan kepada salah satu bidang di Dinas Pariwisata Samosir yaitu Bidang Promosi supaya Tim Media dan promosi menyeleksi dan membuat Hak Paten (Brand) di setiap Karya Promosi dispar dan Supaya lebih Produktif dan Giat untuk Promosi Terbaik untuk mendatangkan wisatawan dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Beliau Juga memberikan masukan kepada Bidang Pengembangan disamping program kerja lainnya yaitu untuk membuat Night Culture di Situngkir yaitu berupa panggung budaya Batak yang menampilkan tortor , Drama Musikal , teater dan Atraksi berbaur budaya batak yang di isi setiap malam minggunya oleh Pelajar Samosir/Sanggar Seni dan di fasilitasi oleh Dinas Pariwisata melalui uang transportasi.
Untuk Bidang kerjasama supaya menggagas kerjasama dengan Beasiswa Jerman yang telah konfirmasi memberikan beasiswa 100% kepada 60 orang kepada warga Samosir bersekolah di Jerman dengan Jurusan Pariwisata tetapi syaratnya adalah Lulus Bahasa Jerman dengan lembaga bersertifikasi. Langkah menuju Sertifikat itu adalah dengan membuat Les Bahasa Jerman di SMK Pariwisata dan mendatangkan Kedubes Jerman Untuk mensosialisasikan dan mempromosikan beasiswa tersebut. Di samping itu Bidang kerjasama juga supaya melakukan MoU dengan Universitas Gajah Mada dan Instansi terkait lainnya sebagai wujud Dispar Go International.
Dalam hal ini Bidang Pengendalian di tekankan untuk membuat Perbud , Sinkronisasi data2 pariwisata dengan Rancangan Induk Pengembangan Objek (RIPO) Pembenahan Objek Wisata, Pelayanan Prima kepada Wisatawan melalui Hotel hotel dan Petugas Lapangan.

Management Kapal wisata melalui Manager juga supaya meningkatkan Kinerja Personil mulai dari Supervisor, Kapten, ABK dan Teknisi supaya membina disiplin anggota, disiplin waktu, Pelayanan, kepemimpinan , komunikasi dan membuat laporan kegiatan harian , dan Promosi Kapal sebagai wujud Pemenuhan Target.
Dalam hal ini Kepala Dinas Pariwisata Samosir Drs. Ombang Siboro, M.Si mengingatkan dengan Tegas Kepada seluruh Kepala Bidang supaya Semakin kreatif dan Inovatif dan membangun Komunikasi Baik kepada Staf di bawahnya dan merealisasikan target kerja yang sudah disusun . Dan kepada seluruh Staf Dispar dan Petugas Lapangan supaya selalu Disiplin dalam Bekerja, On Time, pelayanan prima terhadap wisatawan dan masyarakat, dan membangun komunikasi yang baik terhadap semua staf sebagai wujud Pariwisata Samosir Go International. (fs)

GIVE A REPLY