Ayo Nikmati Sensasi Berkemah Sambil Menonton Layar Lebar di Tepi Danau Toba!

Ayo Nikmati Sensasi Berkemah Sambil Menonton Layar Lebar di Tepi Danau Toba!

BUKAN Samosir namanya kalau tak penuh dengan aktivitas wisata. Tak hanya panorama alam serta atraksi budaya yang ada di sini, tetapi Samosir juga menyajikan banyak pengalaman wisata sepanjang tahun. Dan, salah satu event yang paling dekat adalah Lake Toba Film Festival (LTFF) dan 1.000 Tenda yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Samosir bekerjasama dengan Rumah Karya Indonesia (RKI).
Plt Kepala Dinas Pariwisata Daulat Nainggolan SKM MKes melalui Kepala Bidang Promosi Pariwisata Shanty SE MSi mengatakan bahwa Lake Toba Film Festival dan 1.000 Tenda akan dilaksanakan di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada 15-16 November 2019.
Di sana, wisatawan akan mendapatkan sensasi berbeda dalam berwisata, dimana mereka akan ngecamp (berkemah) di sepanjang pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, ditemani deburan ombak dan hembusan angin danau yang begitu menyejukkan.
Tak hanya itu, wisatawan juga akan diajak menonton film layar lebar. Film tersebut pun sangat istimewa, karena film itu adalah penayangan perdana, yang sebelumnya digarap di sejumlah lokasi di Samosir, yang pemerannya adalah masyarakat Samosir.
“Kita akan menonton film yang pemainnya adalah masyarakat Samosir, lokasi shooting di Samosir, dan itu adalah penayangan perdana. Film tersebut pun nantinya akan diperlombakan dalam kompetisi film pendek tingkat nasional. Kegiatan ini juga bertujuan menciptakan dan membangun ekosistem perfilman Sumut serta menggerakkan komunitas berbasis kebudayaan,” jelas Shanty.
Lalu, bagaimana untuk bisa ikut bergabung dalam kegiatan ini? Shanty menjelaskan, tinggal mendaftar ke nomor WhatsApp 082170754670 atau submit data diri ke http://bit.ly/filmakerLTFF3, kemudian membayar uang pendaftaran sebesar Rp20 ribu per orang, dan akan mendapatkan fasilitas lapak tenda, lapak parkir, kamar mandi dan tentunya akan mendapatkan teman baru.
Tak hanya sekedar ngecamp dan menonton film layar lebar, pada kegiatan tersebut juga akan ada Simposium Sineas Sumut, workshop dan diskusi bersama sineas, kaleidoskop, performing arts, premier film, film kolaborasi dan open call artist.
“Makanya, bagi yang suka ngecamp dan hobi di dunia perfilman, event ini sangat cocok untuk Anda. Selain mendapatkan sensasi berbeda dengan menonton layar lebar di tepi pantai, ini juga jadi kesempatan bagi Anda untuk terjun di dunia film, karena ada sesi open call artist bagi yang memiliki hobi dan bakat, baik itu sebagai artist, sutradara, sinematografer, penulis, editor, artistic dan pengkaji film. Jadi, jangan ketinggalan ya, segera mendaftar,” ajak Shanty.

Posted In:

GIVE A REPLY