Sedang Berlangsung Event Akbar "Jelajah Wisata Budaya" di Samosir

Sedang Berlangsung Event Akbar "Jelajah Wisata Budaya" di Samosir

ASPPI Dalam rangka mempromosikan daerah tujuan wisata yang ada di Sumatera Utara ( Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sumatera Utara mengadakan event akbar “Jelajah Wisata Budaya Sumatera Utara” yang berlangsung selama 04 (empat) hari dimulai tanggal 15 Maret s/d 18 Maret 2018 dengan lokasi kegiatan di Medan, Serdang Bedagai dan Samosir yang melibatkan 120 orang tour operator dari dalam dan luar negeri seperti Indonesia Thailand, Singapore, Malaysia dan Bangladesh. Hari ini 15 Maret – 17 Maret Jelajah wisata Budaya Sumut akan menuju ke Samosir melalui Bandara Int’l Kualanamu dan langsung menuju ke Danau Toba dilanjutkan dengan berlayar di danau toba dengan design mewah Kapal Wisata Pemkab Samosir menuju ke Hotel Toledo Inn.
Pada Pukul 19.00 Wib Pemkab Samosir melalui Dinas Pariwisata Samosir menyambut para peserta dengan fasilitas Welcome Dinner dan pagelaran Seni Budaya yang dihadiri oleh Bapak Bupati Samosir. Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mendukung event akbar ini karena sangat berdampak positif dalam promosi Wisata yang ada di Kabupaten Samosir.
Besok tanggal 16 Maret 2018 pukul 08.00 wib perjalanan menuju Sianjur mula-mula dan dilanjutkan dengan Pegelaran Seni dan Budaya dan memperkenalkan Rumah Belajar Hutabalian dengan berbagai aktivitas akan dipertontontan disini .Selama tiga hari di samosir , gelaran jelajah budaya akan diisi dengan serangkaian kegiatan atraksi budaya dan seni, antara lain pertunjukan silat Batak yang dikenal dengan Mossak. Wisatawan juga akan diajak melihat langsung situs-situs tua peninggalan budaya Batak di kaki Pusuk Buhit, yang konon merupakan asal usul suku Batak. Selain budaya Kuliner batak seperti Arsik dan Nanuiura juga akan diperkenalkan kepada para peserta. Bahkan Anak anak di rumah belajarpun akan dilibatkan dalam atraksi Budaya disini dan akan dikemas dengan Menarik.
Dinas Pariwisata Samosir sengaja memilih Rumah Belajar Huta Balian karena ini merupakan salah satu lokasi yg akan kita kembangkan sebagai wisata pedesaan. Desa sianjur mulamula memiliki banyak obyek wisata dan potensi alam dan budaya, salah satunya adalah rumah belajar huta Balian.
Selanjutnya pada Malam hari pukul 19.00 wib akan dilanjutkan dengan Gala Dinner di Hotel Silintong dengan Suasana Outdoor sambil menikmati suasana alam Danau Toba dan selanjutnya kembali ke Hotel Toledo pada Pukul 22.00wib
Sabtu , 17 Maret 2018 dilanjutkan dengan sepeda Wisata Mengelilingi pinggiran Danau Toba dan proses bersih-bersih dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke Medan dan melanjutkan Jelajah Wisata Budaya menuju Mesjid Raya dan Istana Maimun.
Dinas Pariwisata Samosir berterimakasih kepada Asppi Sumut dan juga berharap kepada para pihak yang terlibat dalam dunia pariwisata saling bekerjasama untuk memajukan pariwisata Samosir seperti yang akan di gelar Asppi Sumut melalui Jelajah Wisata Budaya Sumatera (Fs) .

GIVE A REPLY