Air Terjun Pangaribuan – Palipi , Siap Menjadi Salah satu Spot Wisata Andalan Samosir

Air Terjun Pangaribuan – Palipi , Siap Menjadi Salah satu Spot Wisata Andalan Samosir

Salah satu Air terjun Indah di Kec.Palipi akan di kembangkan menjadi salah satu Objek wisata andalan Oleh Dinas Pariwisata Samosir. Samosir memang memiliki potensi tak terhingga , baik Kekayaan Sejarah, pemandangan alam, kuliner, pasir putih dan air terjun. Salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh samosir adalah air terjun Pangaribuan ,yang letaknya berada di desa Pardomuan Nauli , Batu Jagar, Kecamatan Palipi yang letaknya sekitar 40 km dari Kota Pangururan.
Rabu, 16 Maret 2018 Dinas Pariwisata Samosir bersama Bappeda, PeraKPP dan PU telah melakukan survey untuk memastikan lahan yang akan dibuat parkir, jarak angkut bahan, kondisi jalan dari titik terdekat yang dapat dilalui mobil , pelebaran jalan dan fasilitas wisata budaya lainnya yang terkena ladang masyarakat untuk dapat dibebaskan dan masyarakat telah bersedia membebaskannya.

Air terjun Pangaribuan ini memiliki kedalaman luas limpahan air kurang lebih sekitar 400m2 dengan tinggi sekitar 35m. Air terjun Pangaribuan ini diayakini dulu adalah sebagai tempat persemayaman Raja Lontung. Air terjun ini begitu indah, dan biasanya akan memancing adrenalin pegiat pendaki. Jalan berbatu-batu dan mendaki memiliki nilai eksotis untuk paket wisata treking dan waterfal.
Dinas Pariwisata Samosir juga mendokumentasikan letak strategis dan keindahan Air terjun ini untuk nantinya akan menjadi bahan referensi pembahasan Bappeda dalam waktu dekat.
Semoga Air terjun Pangaribuan dapat disetujui untuk akses dan fasilitas di lokasi yang lebih baik sehingga akan menjadi Salah satu Spot Wisata andalan di Samosir (fs).

GIVE A REPLY