Wisata Alam

Air Panas (aek rangat)
Sumber air panas yang berasal dari Pusuk Buhit dan airnya sangat bagus untuk kesehatan karena mengandung belerang. Disana anda dapat berenang bersama keluarga di kolam-kolam pemandian yang tersedia. Setelah menikmati hangatnya air belerang tersebut, silahkan menikmati segelas kopi ditemani mie gomak (Spagethi Batak) dan Lapet di warung-warung kopi di sekitar lokasi pemandian. Tempat ini terletak sekitar 3,4 Km dari Pangururan.

Air terjun Effrata
Air terjun ini terletak sekitar 15 Km dari Pangururan di desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian. Air terjun yang sangat indah dan merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Anda akan semakin tersihir dengan panorama pepohonan pinus dan padi sepanjang jalan.

Air terjun Naisogop

Air terjun Nasogop merupakan tempat yang tepat untuk berenang, menikmati percikan air terjunnya atau hanya untuk sekedar beristirahat melihat landscape perbukitan desa Sianjur yang mempesona. Tempat yang tepat untuk mengeksplorasi semangat petualangan dalam diri anda. Lokasi ini terletak di desa Sianjur lebih kurang 15 km dari Pangururan.

Danau Aek Natonang
Danau Aek Natonang terletak di Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo, Pulau Samosir, Sumatera Utara. Danau Aek Natonang yang berada di Pulau Samosir ini merupakan salah satu “danau di atas danau” di pulau Samosir (di atas Danau Toba).

Danau Sidihoni
Dikenal sebagai danau diatas danau, tempat ini terletak di kecamatan ronggur ni huta dan sekitar 9 km dari pangururan. Terkadang warna dari permukaan danau sering berubah dan menurut penduduk setempat diartikan sebagai pertanda kejadian besar yang ada di Indonesia. Dikelilingi gunung yang hijau dan pepohonan pinus menjadikannya begitu indah. Anda juga dapat menyaksikan matahari terbenam dari sini.
Gunung pusuk buhit
Pusuk Buhit merupakan gunung yang berada di Pulau Samosir, dan merupakan salah satu rangkaian gunung supervolcano Toba. Keindahan Danau Toba bila dilihat dari puncak Pusuk Buhit mengundang decak kagum dengan pesonanya alamnya yang sungguh luar biasa.

There is no gallery selected or the gallery was deleted.

Menara pandang tele
Menara Pandang Tele adalah tempat yang paling sempurna untuk merasakan udara sejuk dan menikmati keindahan Danau Toba dengan pulau Samosir, indahnya panorama pegunungan serta desa-desa kecil di lembahnya. Anda dapat beristirahat disini serta menikmati segelas teh jahe atau segelas kopi dari warung kecil di dekat menara. Terletak di pegunungan Bukit Barisan, lokasi ini berjarak 16 Km dari Pangururan dan dapat dijangkau melalui bus/taksi.
Pantai pasir putih parbaba
Banyak turis datang ke tempat ini untuk menikmati panorama keindahan Danau Toba serta berenang di pinggiran pantainya yang jernih dan berpasir putih. Sangat mudah menemukan fasilitas pariwisata seperti kanoe dan banana boat disini dan tentunya dengan tarif yang murah dan terjangkau. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga karena airnya dangkal dan tersedia beberapa vila untuk disewa.
Pantai indah situngkir
Keindahan Danau Toba, udaranya yang sejuk serta ketenangan saat beristirahat dapat anda rasakan saat mengunjungi Pantai Indah Situngkir. Dengan hemburan ombaknya yang tenang anda akan betah berlama-lama disana. Silahkan berenang karena airnya jernih dan pinggirannya dangkal sehingga aman untuk semua anggota keluarga. Untuk mengunjungi Pantai Indah Situngkir anda bisa naik bus/taksi atau menyewa mobil/motor dari Pangururan atau Tomok/Tuktuk. Dari Tuktuk jaraknya lebih kurang 35 Km, dapat ditempuh dengan 45 menit perjalanan. Dari pangururan jaraknya hanya 10 Km dengan waktu tempuh 15 menit.
Pulau Tulas
Pulau kecil yang belum dihuni oleh masyarakat namun fenomena alam yang indah yang dimiliki menjadikan pulau ini menjadi kawasan Geopark di Asia Tenggara.