Karnaval Sigalegale dan Batak Opera Night berhasil memukau wisatawan mancanegara dan masyarakat Samosir.

IMG_2171[1]

Dalam interval waktu tiga hari,pemerintah Kab.Samosir melalui Dinas Pariwisata Seni dan Budaya mengadakan dua event yang bertujuan untuk mengenalkan budaya batak dan meningkatkan kunjungan wisata ke Sumatera Utara khususnya pulau Samosir.

Event pertama adalah Karnaval Sigalegale yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2015 di ringroad Tuktuk Siadong.Para peserta mengarak-arak patung Sigalegale dari Tony’s Guest House menuju gedung Tourist Information Center.Sepanjang perjalanan,turist lokal maupun mancanegara begitu menikmati Karnaval yagterbilang unik ini.

Event kedua adalah Batak Opera Night yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2015 di Open Stage Pangururan.
Opera ini berhasil menghibur para penonton khususnya mereka yang telah memasuki usia lanjut,kerinduan mereka akan pertunjukan klasik terbayarkan oleh Batak Opera Night.Gelak tawa dan drama sedih juga menghiasi wajah para penonton mengikuti plot dan alur cerita si Boru Mariomas.

Foto dapat dilihat di Fans Page Dinas Parsenibud Kab.Samosir

Nah,untuk event selanjutnya,jangan sampai ketinggalan,lingkari tanggalnya dan pasang alarm di smartphone Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>